Fans, jadi alasan Slank ciptakan ATM kopi


Minum kopi sudah menjadi rutinitas dan budaya sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak lengkap rasanya suatu pertemuan, kumpul-kumpul resmi atau hanya sekadar ngobrol bila tidak dibarengi dengan minum kopi.

Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan grup band Slank membuka warung kopi yang diberi nama ATM Kopi. Apalagi Slank punya komunitas yang cukup besar. Warung kopi itu diberi motto 'Langsung Melek Bikin Happy'.

Kopi yang disajikan dalam bentuk sachet. Vokalis Slank Kaka mengaku kopi miliknya merupakan salah satu persembahan untuk para Slankers (sebutan fans Slank) yang suka minum kopi.

"Ide buat kopi dari anak-anak Slank, dari pada copy paste lagu, mending minum kopi Slank," kata Kaka beberapa waktu lalu di markas Slank, Jl Potlot Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebagai band papan atas, tentu tidak sulit buat Slank memperkenalkan brand produknya. Slank memanfaatkan jaringan melalui komunitas yang dia miliki.

Walaupun dalam segi promosi tidak menjadi kendala, namun Kaka tidak canggung-canggung untuk terlibat langsung memasarkan kopi buatannya. Menurutnya, hal ini supaya cepat mendongkrak omzet penjualan.

"Gue yang mempromosikan ke warung-warung klontong di pinggir jalan," jelas Kaka.

"Kopi Slank dijual seceng (seribu rupiah)," lanjutnya.

Dalam mengeluarkan produk kopinya, Slank tidak sendirian. Slank menggandeng kerja sama dengan PT Gizindo Pangan Sejati, Tanggerang. Tak ayal, pemasarannya tidak hanya di Jakarta saja melainkan merambah hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Bahkan kalau kita kunjungi official websitenya Slank, di sana tercantum lokasi untuk mendapatkan produk itu. Slankers juga dipersilakan jika ada yang berminat menjadi distributor atau agen.

Dibandingkan dengan produk kopi-kopi di pasaran, secara warna kemasan kopi Slank tidak begitu menarik. Kopi-kopi lain memiliki corak kontras dengan warna warni dalam kemasannya dan sebagai gambar utama cangkir kopi dengan kepulan asap. Sedangkan kopi Slank yang mendominasi bagian depan adalah gambar logo Slank ditambah animasi sebuah cangkir.

Bisnis kopi itu membawa mesin uang baru untuk Slank.

Kopi Slank baru mempunyai satu jenis yaitu kopi susu atau 3 in 1. Rencananya, Slank akan meluncurkan produk kopi hitam.

"Kita akan mengeluarkan beberapa jenis kopi lagi," jelasnya.

Sumber : www.merdeka.com

2 Responses to "Fans, jadi alasan Slank ciptakan ATM kopi"

  1. "LANGSUNG MELEK BIKIN HAPPY"
    Mantap tuh gan Kopinya...
    Memang benar setelah diminum, LANGSUNG MELEK BIKIN HAPPY gak cuma OMDONG,, hehehe


    http://ivanslankers.com/

    ReplyDelete
  2. pwa bnr twuh???

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel