Buka Acara Bersih-bersih, Jokowi Duet Bareng Slank

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Minggu (8/9/2013), membuka kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan di Jalan Sunda, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, Jokowi sempat sepanggung dengan grup band Slank, yang didaulat tampil menghibur di acara tak jauh dari sekitaran Sarinah itu.

Saat memberikan sambutan, Jokowi mengatakan bahwa sampah dan kebersihan tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas kebersihan saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga Jakarta.

"Di Jakarta, ada 6.000 ton sampah per hari, ada 1.200 truk. Yang 2.000 ton sampah itu dibuang di kali, selokan, sungai. Saya sudah mutar ke Kali Ciliwung, Krukut, Pesanggrahan, dan Cipinang. Saya sudah lihat ke kali, semuanya sampah. Ini harus dihentikan. Siapa yang bisa hentikan? Diri kita semua," tegas Jokowi yang mengenakan baju kaus berkerah warna oranye.

Setelah itu, Jokowi membuka acara dengan menggebuk drum milik drumer Slank, Bimbim. "Dengan mengucapkan bismillah," ujar Jokowi diiringi pukulan drum beberapa kali. Tak lama setelah itu, Jokowi didaulat untuk bernyanyi dengan Kaka yang tampil lengkap bersama rekan-rekan segrupnya itu.

"Hari ini kami akan berduet dengan Gubernur kita," sahut Kaka yang disambut antusias oleh para warga yang meminta Jokowi untuk memenuhi keinginan Kaka. Jokowi dan Kaka kemudian bernyanyi lagu "Ku Tak Bisa".

Setelah itu, Jokowi turun panggung dan meninggalkan lokasi acara. Direncanakan, ia menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sumber: www.kompas.com

0 Response to "Buka Acara Bersih-bersih, Jokowi Duet Bareng Slank"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel